Home / HOTNEWS / Berkreativitas Dalam Konservasi Bangunan Cagar Budaya- Mahasiswa Desain Interior ISI Surakarta Berkarya, 28-30/1/2021

Berkreativitas Dalam Konservasi Bangunan Cagar Budaya- Mahasiswa Desain Interior ISI Surakarta Berkarya, 28-30/1/2021

Di tengah masa Pandemi Covid 19, bukan berarti aktivitas perkuliahan berhenti. Sem Gasal 2020/2021 jatuh pada Oktober 2020- Januari 2021 berharap Pademi berakhir, namun ternyata suasana semakin mencekam akibat Pandemi.

Matakuliah Desain Interior Konservasi merupakan matakuliah praktik diharapkan dapat membentuk karakter capaian lulusan Sarjana Desain Interior Surakarta sebagai lulusan yang memiliki kepekaan terhadap budaya Nusantara. Untuk mencapai harapan itu, perkuliahan secara internsif dan aktif sebagai strategi model pembelajaran, dilalui dengan daring.

Model Pembelajaran Intensif – Aktif melalui Google Class Room dipadu dengan WA Group dipilih oleh dosen pengampu Dr. Sunarmi, M.Hum. Vivi (19/1/2021 ) mahasiswa DI selaku Ketua Panitia mengatakan, bukan berarti tidak ada kendala, Asistensi gambar kerja desain membutuhkan soft wear yang representative dari laptop dan internet yang kuat. Asistensi demi asistensi dilalui walau terkadang harus ditunda menunggu sinyal internet. Kami ber15 telah lalui dengan bimbingan ibu Dr. Sunarmi dalam berkarya, M.Hum.

Hasilnya adalah silahkan hadir pada Virtual Exhibition, Live On Instagram 28-31 Januari 2021, @interiorpublik.

Sunarmi(19/1/2021), pegampu matakuliah menjelaskan: pameran ini mengambil Tajuk “Berkreativitas Dalam Konservasi Bangunan Cagar Budaya”. Nusantara memiliki kekayaan modal sosial dan modal budaya salah satunya adalah Bangunan Cagar Budaya. Berbagai makna kultural tersimpan dalam bangunan Cagar Budaya belum semuanya teridentifikasi dan tertangani untuk dapat dimanfaatkan dan dikembangkan sehingga dapat mendukung pembangunan peradaban bangsa yang lebih kompetitif.

Untuk itulah Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta sesuai dengan visi dan misinya, memfasilitasi calon lulusan untuk berkreatifitas dalam pemanfaatan dan pengembangan Cagar Budaya. Silahkan hadir pada Pamaran Virtual Karya Desain Konservasi Matakuliah Desain Interior Konservasi Sem 5 Mahasiswa Desain Interior ISI Surakarta, 28-30 Januari 2021.

It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

About Desain

Check Also

TETAP BERKARYA DI ERA NEW NORMAL, MAHASISWA DESAIN INTERIOR ISI SURAKARTA GELAR PAMERAN KARYA INTERIOR VIRTUAL

Masa Pandemi Covid 19 dan Era New Normal semester gasal 2020/2021 oktober 2020- januari 2021 …